Unimal Peduli Gempa Pidie Jaya

IMG_6127

Bantuan berupa obat-obatan itu diserahkan langsung oleh Rektor Unimal, Prof Apridar dan diterima oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas di kantor Bupati Pidie Jaya. Sebelumnya, ketika gempa terjadi pada 7 Desember 2016 lalu, Unimal juga telah mengirimkan bantuan berupa tim medis, tim psikologi, dan ratusan relawan mahasiswa untuk membantu pemulihan daerah itu paska gempa.

“Bantuan kali ini kami bawa beruba obat-obatan yang akan disuplai ke Puskemas yang masih membutuhkan,” sebut Apridar.

Selain itu, Unimal juga menerima amanah dari beberapa lembaga lain di luar Aceh untuk menyalurkan bantuan pendidikan. “Sebagai kampus kami tentu tak memiliki dana yang memadai, kami hanya bisa memberikan bantuan tim medis, tim psikologis dan bantuan paket pendidikan berupa pakaian yang sebagian merupakan amanah pihak lain untuk disampaikan ke Pidie Jaya,” kata Apridar.

IMG_6137

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat, Unimal akan merehab ringan rumah mahasiswa dan dosen kampus itu yang menjadi korban. “Kami akan rehab, ini dibawah koordinasi fakultas teknik. Agar tidak tumpang tindih, maka kami koordinasi dengan pemerintah agar tepat sasaran bantuan ini,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas berterima kasih atas bantuan sejak hari pertama gempa sampai memasuki masa rehabilitasi dan rekontruksi saat ini. “Saya berterima kasih apa pun yang telah diberikan untuk masyarakat Pidie Jaya,’ pungkasnya.

Sumber : politikita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *