UNIMAL

Penandatanganan Kontrak Toko Online Mahasiswa Unimal Disaksikan Menristek Dikti

Kontrak_Pajanlom_2

Penandatanganan Kontrak Hibah Insentif Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2016 antara Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti dengan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir yang didampingi oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Dr. Ir. Jumain Appe, MSi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad, Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, Retno Sumekar, M.Sc dan pejabat negara lainnya. Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh merupakan salah satu dari enam inkubator yang mendapat kehormatan untuk penandatangan secara simbolis yang disaksikan langsung Menristek Dikti Muhammad Nasir. Sementara 42 inkubator lainnya, karena keterbatasan waktu penandatangan kontrak akan dilakukan secara terpisah.

Mekanisme penandatanganan kontrak dilakukan antara PPK Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi dengan Inkubator dari masing-masing penerima hibah, selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak antara Inkubator dengan Tenant sebagai penerima hibah dilakukan kemudian. “Acara penandatangan kontrak berlangsung disela-sela kegiatan Pelatihan Inkubasi Inkubasi Bisnis Teknologi 2016, di Gedung TBIC Puspiptek Serpong, Tangerang, Banten dari tanggal 22-27 Juli 2016. Kegiatan ini diikuti oleh hampir 100 orang peserta dari 48 Tenant penerima hibah IBT dari seluruh Indonesia, dimana masing-masing penerima hibah dihadiri oleh 1 orang tenant dan 1 orang dari inkubator pendamping serta peserta dari Kemenristek Dikti lajnnya”. Demikian disampaikan Ketua Pembina Inkubator Bisnis CDC Unimal, Ibrahim Qamarius.

Lebih lanjut, Ibrahim yang didampingi Pendiri Toko Online PAJANLOM.com, Rahmat Hidayat, menjelaskan pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi startup atau perusahaan pemula berbasis teknologi karena pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari akademisi, dan praktisi yang sudah cukup berpengalaman seperti Hadi K Puwadaria dari Komisi Internasional Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI). Selain itu panitia juga menghadirkan narasumber Budi S. Isman, CEO Mikro Investindo Utama, yang merupakan mantan Presiden Direktur PT Sari Husada, Direktur Human Resources Coca Cola Indonesia, dan lain-lain.

Dalam sambutan dan arahannya Menristek Dikti Muhammad Nasir menyampaikan bahwa dana hibah tersebut sebagai pemantik semangat agar 48 startup untuk menjadi menjadi startup yang sukses. Kemenristek Dikti siap mendorong dan memfasilitasi untuk kesuksesan tersebut. Pada tahun ini 15 startup dari 48 tenant yang sedang mengikuti pelatihan ini akan dikirim untuk mengikuti workshop ke Inggris karena Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi telah bekerjasama dengan Assosiasi Inkubator di Inggeris dan negara lainnya. Dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi untuk mendapatkan 15 Tenant terbaik Indonesia binaan Kemenristek Dikti. (CDC)

Sumber : unimal.ac.id

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close