UNIMAL

803 Calon Mahasiswa Ikut Ujian UMB PT di Unimal

UMBPT_UNIMAL_2016

Sebanyak 803 calon mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota terdekat dengan Aceh Utara mengikuti ujian Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMB PT) di kampus Universitas Malikussaleh (Unimal), Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (24/7/2016). Sekretaris panitia UMB PT Unimal, Arif Rahman kepada GoAceh menyebutkan, hari ini Unimal menggelar ujian UMB PT untuk calon mahasiswa dari Aceh Utara dan sekitarnya. Karena di Aceh ada empat perguruan tinggi negeri (PTN) dari jumlah 14 seluruh Indonesia, melaksanakan ujian tersebut. Kampus tersebut di Aceh adalah, Unimal di Aceh Utara, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh, Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh (Aceh Barat) dan Universitas Samudra (Unsam) di Langsa.

Sementara kampus lain kata Arif adalah USU Medan (Sumut), Unand Padang (Sumbar), ISI Padangpanjang (Sumbar), Umrah Tanjungpinang (Kepri), Unja Jambi, Untirta Serang (Banten), UT (Jakarta, Tangerang, Pontianak dan Bengkulu), Unpar Palangka Raya (Kalteng), UBT Tarakan (Kaltara), dan Unud Denpasar (Bali). “Sebenarnya calon mahasiswa dari luar memilih kemari melalui jalur UMB PT itu mencapai 2.816 perserta. Hanya saja yang ikut ujian langsung di sini sebanyak 803 peserta. Sementara daya tampung kita melalui jalur ini sebanyak 1.322 orang,” ujar Arif.

Sambungnya, dari 30 program studi di Unimal, 10 teratas peminat terbanyak adalah Pendidikan Dokter, Manajemen, Teknik Informatika, Ilmu Administrasi Negara, Akuntansi, Teknik Sipil, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Agribisnis, serta Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Sementara total penerimaan mahasiswa tahun ini di Unimal, baik jalur masuk melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan UMB PT adalah sebanyak 5.500 mahasiswa. “UMB PT ini adalah jalur masuk terakhir. Ujiannya sampai pukul 15.00 sore nanti,” tutup Arif Rahman.
Sumber : goaceh.go

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close