UNIMAL

UNIMAL Usulkan 10 Jurusan Baru ke Kemenristek DIKTI

Universitas Malikussaleh (Unimal) mengusulkan pembukaan 10 jurusan baru ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Ke 10 jurusan itu yakni S3 Ilmu Manajemen,  S2 Sosiologi, S2 Agroekoteknologi,  S2 Ilmu Akuntansi dan S2 Ekonomi Pembangunan. Sementara untuk jurusan S1 yaitu S1 Bahasa Inggris,  S1 Perikanan,  S1 Kehutanan,  S1 Kewirausahaan dan S1 Hubungan internasional.

Rektor Unimal Prof Apridar, Selasa (10/5/2016) menyebutkan berkas permohonan jurusan baru itu sudah dikirim ke Kemenristek Dikti. “Pembukaan jurusan baru ini bagian dari pengembangan kampus dan sesuai kebutuhan masyarakat Aceh dan Indonesia. 10 jurusan baru itu sangat dibutuhkan masyarakat Aceh dewasa ini,” sebut Prof Apridar. Selain itu, diharapkan izin jurusan baru itu segera diberikan oleh kementerian. Sehingga tahun depan telah bisa diterima mahasiswa baru di kampus tersebut.

Selain itu sambung Prof Apridar ke depan pihaknya akan menambah jurusan doktoral untuk Ilmu Hukum dan magister di bawah Fakultas Teknik Unimal. “Saya sudah minta Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik, Unimal mengusulkan pembukaan jurusan sarjana, magister dan doktoral. Sehingga ke depan, semakin banyak pilihan masyarakat untuk menimba ilmu di Unimal,”terangnya. Pada bagian lain, dia menyebutkan setiap tahun Unimal mengirimkan 50 dosen untuk melanjutkan pendidikan doktoral di kampus dalam dan luar negeri. “Kami berharap dukungan semua pihak untuk pengembangan kampus ini,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close