Monthly Archives: May 2016

Perpusnas Rencanakan Gelar Festival Film Etnografi

DSC_9419-370x280

Jakarta–Sebagai salah satu negara yang kaya dengan keindahan alam dan budaya. Indonesia mempunyai keanekaragaman flora, fauna, budaya, suku, bahasa, serta adat istiadat selalu mengundang rasa penasaran para peneliti maupun wisatawan yang berkunjung. Namun, kekayaan alam dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia belum mampu terekam dengan baik, sehingga ekspos yang dilakukan tidak bisa maksimal. Mayoritas para peneliti maupun wisatawan mengetahui kekayaan alam nusantara dari mulut ke mulut. Objek-objek etnografi Indonesia belum terdokumentasi dengan baik.

Roadshow Perpusnas di Banten : Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Minat Budaya Baca

IMG_8267-370x280

Perpustakaan Nasional menyelenggarakan Roadshow bertepatan dengan HUT ke-36 Perpusnas dan Peringatan Hari Buku Nasional serta Penyelenggaraan “Banten Book Fair 2016”. Acara diselenggarakan di halaman BPAD Provinsi Banten pada hari Kamis (19/05). Dalam rangkaian roadshow juga terdapat aneka perlombaan seperti lomba mewarnai tingkat TK, menggambar tingkat SD, menulis surat untuk Presiden tingkat SMP, selain itu juga dimeriahkan Talkshow yang menghadirkan Gubernur Banten Rano Karno, Plt. Kaperpusnas Dedi Junaedi, Kepala BPAD Banten Andi Fatmawati, Budi Doremi dan Firman Venayaksa selaku Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat seluruh Indonesia. Tema yang diangkat adalah “Wujudkan Indonesia Cerdas”.

Perpusnas Berikan Penghargaan kepada 4 Pengusaha KCKR

DSC_9281-370x280
Jakarta–Film adalah salah satu bentuk audio visual yang bisa dinikmati oleh hampir semua orang. Selain dianggap sebagai salah satu sarana hiburan juga mampu berperan media komunikasi yang efektif dalam menyampaikan bermacam jenis pesan. Tampilan kemajuan suatu bangsa bisa dimunculkan secara gamblang lewat film. Pun dengan kebobrokan suatu bangsa juga bisa ditayangkan lewat film. Secara garis besar, film adalah cerminan dari sebuah potret sosial suatu masyarakat.

UNIMAL Usulkan 10 Jurusan Baru ke Kemenristek DIKTI

Universitas Malikussaleh (Unimal) mengusulkan pembukaan 10 jurusan baru ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Ke 10 jurusan itu yakni S3 Ilmu Manajemen,  S2 Sosiologi, S2 Agroekoteknologi,  S2 Ilmu Akuntansi dan S2 Ekonomi Pembangunan. Sementara untuk jurusan S1 yaitu S1 Bahasa Inggris,  S1 Perikanan,  S1 Kehutanan,  S1 Kewirausahaan dan S1 Hubungan internasional.