Monthly Archives: February 2016

Wagub Minta Mahasiswa Unimal Kembangkan Pertanian di Aceh

wagub

Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, meminta mahasiswa agribisnis untuk mengembangkan sektor pertanian yang ada di Aceh. Pertanian, kata wakil gubernur, merupakan salah satu sektor utama untuk mendorong perekonomian dan menyerap tenaga kerja di Aceh. “Sekarang banyak alat pertanian yang canggih, saya yakin mahasiswa pertanian mampu mengembangkan sektor pertanian dan memberikan kontribusi yang besar dalam agribisnis,” kata Muzakir Manaf, saat menjadi narasumber pada Seminar Regional Lomba Karya Tulis Ilmiah DPW 1 Popmasepi Universitas Malikussaleh di GOR ACC Cunda, Selasa (23/2).

Unimal Wisuda 350 Lulusan, 40 Lulus Cumlaude

Universitas Malikussaleh (Unimal) mewisuda 350 lulusan, Rabu (24/2) di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut, Aceh Utara. Dari jumlah itu 40 diantaranya lulus dengan nilai pujian (cumlaude). Rektor Unimal Prof Dr Apridar dalam sambutannya menyebutkan kejayaan pendidikan Islam menjadi keharusan pada masa mendatang. Untuk itu dia meminta semua pihak kembali mengingat sejarah bagaimana Kaisar Turki mampu menaklukkan Eropa dengan kemajuan pendidikan dan teknologi yang dimiliki pada zaman itu. “Kita harus membangun fondasi keilmuan Islam yang kuat, etika moral anak didik yang baik bersamaan dengan kemajuan teknologi informasi yang handal,” ujarnya.

Launching Situs Web Tokoh Perfilman Sophan Sophiaan : Tokoh yang Tegas dan Perfeksionis

IMG_0923

Sontak rona wajah Widyawati berubah sendu. Emosional. Nada bicaranya pun terlihat tegar ketika ia mengingat kembali sosok Sophan Sophiaan, mendiang sang suami. Sophan Sophiaan dikenal sebagai aktor yang amat berjasa bagi dunia perfilman Tanah Air. Tidak kurang dari 35 judul film dan 20 judul film di sutradarai aktor kelahiran Makassar tahun 1944. Tidak heran jika Perpustakaan Nasional dan Sinematek Indonesia melansir situs ketokohan film Sophan Sophiaan di Gedung Teater Perpusnas, Jakarta, Senin, (15/2).

Menhan Riyamizad Isi Kuliah Umum di Unimal

Menhan_Riyamizad_Isi_Kuliah_Umum_di_Unimal

Menteri Pertahanan, Jenderal TNI Purnawirawan, Riyamizad Riyacudu, menghadiri kuliah umum di GOR Universitas Malikussaleh (Unimal), Kamis,18 Februari 2016. Riyamizad akan mengisi kuliah umum di kampus tersebut dengan tema ‘Geopolitik Indonesia Dalam Kontelasi Regional; Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN. Amatan mediaaceh.co, Menhan Riyamizad tiba sekitar pukul 11.00 Wib melalui bandar udara Malikussaleh Lhokseumawe. Sekitar pukul 11.30 Wib, ia beserta rombongan kemudian menuju gedung GOR Unimal dengan dikawal puluhan anggota polisi, brimob serta anggota Tentara Nasional Indonesia.